Gubkepri Luncurkan Kepri Cyber School TV

May 17, 2008 at 1:42 pm 2 comments

TANJUNGPINANG (BP) – Gubkepri, H Ismeth Abdullah meresmikan Kepri Cyber School Television (KCS TV), Sabtu (3/5). Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan pita oleh Gubkepri.


”Dengan peluncuran KCS TV ini, kita berharap guru dan siswa makin kreatif dan inovatif. KCS TV diharapkan dapat merangsang peningkatan mutu pendidikan dan mudah-mudahan dapat membawa kemajuan dunia pendidikan di Kepri,’’ kata Gubkepri, H Ismeth Abdullah, saat peresmian.


Penggunaan berbagai media dalam meningkatkan mutu pendidikan, jelas Ismeth diperlukan agar pendidikan di Kepri tidak tertinggal dan bisa lebih maju dari negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, dan China. Oleh sebab itu, jelas Ismeth dari waktu ke waktu, mutu dan muatan penyiaran KCS TV akan terus disempurnakan. ”Termasuk dalam meningkatkan berbagai sarana pendidikan di Kepri,’’ tukas Ismeth.


Dengan memanfaatkan tehnologi multi media, jelas Ismeth, para guru tidak usah merasa kuatir bakalan ada pengurangan tenaga guru. Pengunaan teknologi multimedia, ucap Ismeth adalah salah satu langkah agar materi pendidikan semakin bagus sehingga tidak saja mempunyai kemampuan lokal tapi juga mempunyai kemampuan internasional.


Pada kesempatan itu, Ismeth mengungkapkan bahwa Pemprov Kepri telah menyediakan anggaran sebesar Rp90 miliar untuk tunjangan para guru. Pemberian tunjangan, jelasnya sebagai upaya mensejahterakan para guru. Dengan diberikan tunjangan bagi meningkatkan kesejahteraan guru, harap Ismeth, maka diharapkan para guru dapat meningkatkan mutu pendidikan siswa.


”Kepri telah menganggarkan lebih dari 20 persen APBD-nya untuk bidang pendidikan. Anggaran pendidikan lebih dari 20 persen itu diluar gaji guru. Dan Kepri merupakan provinsi ke-7 di Indonesia yang menyisihkan anggaran sebesar 20 persen itu. Harapan kita dengan pemberian tunjangan itu para guru mampu pula meningkatkan mutu pendidikan,’’ jelas Ismeth.


Pada peresmian KCS TV ini turut dihadiri Wako Tanjungpinang Hj Suryatati A Manan, Dan Lanud Tanjungpinang Letkol Sus M Tawakal Sidik, Kepala KCS TV Gamal Abdul Nasir, sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov kepri dan TNi-Polri, Kadisdik Kepri Arifin Nasir menjelaskan KCS merupakan sistim informasi pendidikan teranyar yang dapat diakses 12 sekolah di Kota Tanjungpinang. Kedepan, jelas Arifin Nasir, KCS yang memanfaatkan jaringan internet ini akan dikembangkan agar dapat diakses masyarakat umum.

”Sistim ini baru dalam tahap uji coba dan dapat diakses di 12 sekolah di Kota Tanjungpinang. Ke depan KCS TV ini akan dikembangkan sehingga dapat dijangkau masyarakat luas melalui gelombang ultra high frekwensi (UHF),’’ jelas Arifin Nasir. (amr)

Sumber: www.batampos.co.id, Senin, 05 Mei 2008

Entry filed under: SeriusHolic.

Dikdik Luncurkan KCS TV

2 Comments Add your own

  • 1. novia  |  May 17, 2008 at 4:32 pm

    Semoga portal Elearning dan Sistem Informasi Manajemen juga bisa berjalan dengan baik,dan digunakan seluruh guru dan siswa di kepri…..

    Reply
  • 2. Asha Saelan  |  May 17, 2008 at 7:57 pm

    Amin .. Insya Allah Jeung Novia 🙂 .. asal nanti kalo sudah kembali ke alamnya jangan lupa dengan mantemin seperjuangan di tanjungpinang yo .. heuheuheu .. ditunggu juga undangannya Jeung .. terserah mau sama yang di jowo atau sama yg di pinang .. bwhahahahaha … :p

    Reply

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


KalendaHolic

May 2008
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

ArsipHolic

FotoHolic